11 September 2015

Trik aman dan ampuh memperbanyak like status di Facebook

Pernahkah kamu melihat update status Facebook orang lain yang mendapat ratusan hingga ribuan like? Ingin punya like banyak seperti mereka? Sekarang bukan lagi sekedar keinginan, di sini aku akan dengan senang hati membagikan cara memperbanyak like status di Facebook kepada kalian dan tentunya dengan mempergunakan cara yang aman. :p
trik aman dan ampuh agar banyak like
Image by: yadi000.blogspot.co.id

Mempunyai banyak like setiap melakukan update status di Facebook memang bisa menjadi sebuah kesenangan tersendiri bagi sebagian orang. Selain berguna sebagai media atau ajang promosi sebuah produk, update status yang mempunyai banyak like juga akan terkesan keren dan bisa membuat orang lain iri dengan jumlah like yang kita miliki. Hehehe.

Perhatian: Ini sangat penting sebelum kamu melanjutkan membaca sampai bawah, harap menyimak baik-baik guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan!!!

Sebagian besar artikel di blog tetangga yang aku kunjungi adalah menyarankan pembaca untuk memperbanyak like dengan memakai autolike. Aku pernah beberapa kali mencoba autolike dan hasilnya adalah "PHP" alias "Nihil" tidak ada like yang bertambah di update statusku. (Fitur autolike ini sangat tidak aman, karena secara tidak langsung kamu di minta untuk memasukkan kode akses token, padahal kode ini seharusnya di rahasiakan. Kenapa harus di rahasiakan? Karena kode akses token tersebut pada dasarnya merupakan sebuah struktur data yang berisi informasi keamanan yang dibutuhkan oleh sistem Facebook untuk mengakses objek aktifitas penggunanya yang membutuhkan otorisasi seperti login, perijinan aplikasi dan lain-lain. Jika seorang programer mengetahui kode akses token akun Facebook kamu, hal yang sangat mungkin terjadi adalah adanya tindakan pencurian akun "Hack" atau penyalahgunaan akun untuk kepentingan spam dan aktifitas lain yang tentunya sangat merugikan kamu sebagai pemilik akun Facebook tersebut).

Berikut adalah cara memperbanyak jumlah like status Facebook secara aman. Kenapa aku bilang aman? Karena tidak membutuhkan akses token dan trik ini terkesan "natural" bagi aktifitas sistem Facebook.

Langkah pertama yang harus kamu siapkan:

  1. Pastikan akun Facebook telah berumur lebih dari 1 bulan. Kenapa umur Facebook harus lebih dari 1 bulan? Sebab kalau kurang dari 1 bulan, akun Facebook kamu akan di blokir dan di anggap sebagai akun spam oleh pihak Facebook. Akun tersebut akan di nonaktifkan sementara dan bisa di aktifkan kembali dengan cara memverifikasi foto teman, alamat email dan lain-lain.
  2. Pastikan untuk memajang gambar semenarik mungkin sebagai foto profil. Hal ini sangat di perlukan agar orang-orang yang kamu tambahkan sebagai teman nantinya akan mengkonfirmasi permintaan pertemanan kamu. Ini akan berpengaruh pada jumlah like yang akan kamu dapatkan.
  3. Usahakan kapasitas pertemanan masih minim. Seperti yang kita ketahui, bahwasannya jumlah maksimal pertemanan pada satu akun Facebook adalah 5.000. Usahakan pertemanan akun Facebook kamu masih di bawah 2.000, jadi bisa menampung banyak orang yang nantinya juga akan berdampak pada jumlah maksimal like yang akan kamu dapatkan.
  4. Buatlah sebuah update status yang menarik. Ini adalah langkah terakhir, coba kamu buat sebuah update status menarik di Facebook kamu seperti kata-kata mutiara (10 Kata bijak motivasi dan inspirasi), atau update status menarik lainnya (Kumpulan update status sindiran). Hal ini bertujuan untuk menganalisa berapa jumlah like yang akan kamu dapatkan setelah kamu mencoba cara yang aku bagikan kali ini.
Jika ke-empat langkah di atas telah terpenuhi, sekarang waktunya untuk mengeksekusi ;)
  • Cari sebuah halaman (Fanspage) terkenal di Facebook yang sering melakukan update status (Fanspage aktif). Contoh halaman (Fanspage) terkenal adalah: Mario Teguh. Aku sering memperhatikan Fanspage Om Mario hampir setiap beberapa jam pasti membuat update status, ini bisa kamu manfaatkan sebagai media pencari teman.
  • Cari update status terbaru di halaman Om Mario Teguh, lalu kamu klik jumlah orang yang menyukai update status tersebut. (Beberapa orang akan secara langsung mengkonfirmasi pertemanan kamu, karena saat ini kebanyakan dari mereka masih dalam status online).
  • Kirimkan permintaan pertemanan kepada mereka dengan cukup sekali klik. Terus tambahkan hingga permintaan pertemanan yang kamu kirimkan sudah mencapai batas maksimal yang telah di tentukan oleh pihak Facebook. Jika sudah sampai di batas maksimalnya, jangan di teruskan. Karena jika kamu teruskan melakukan tambahkan teman, kamu akan di blokir oleh pihak Facebook dari fitur menambah teman selama kurang lebih 3 hari.
  • Lakukan hal ini secara rutin sehari sekali, dan kamu akan mendapatkan ratusan like dan ratusan teman dalam jangka waktu yang singkat. ;)
Demikian artikel kali ini, mohon untuk dapat menggunakannya dengan bijak dan semoga bisa bermanfaat. Enjoy ya :)

Ada pertanyaan? Silahkan tanyakan di kolom komentar.