23 September 2015

Kesalahan fatal cowok saat berkenalan dengan cewek di Sosial Media

Apakah kamu ingin berkenalan dengan cewek lewat Sosial Media (Sosmed) seperti Facebook, Twitter, Google+ atau Sosmed yang lainnya? Apakah kamu menemukan kesulitan saat berkenalan dengan mereka? Ada baiknya kamu menyimak artikel ini guna menambah sedikit wawasan kamu.
Berikut ini adalah beberapa kesalahan fatal yang wajib untuk kamu tau dan harus kamu hindari jika kamu ingin berkenalan dengan cewek Sosial Media. Terutama jika cewek yang ingin kamu ajak berkenalan tersebut adalah cewek yang sangat baik.

kenalan
Image by: wahyusiswaningrum.wordpress.com

Sebuah hal yang paling dasar dan harus kamu fahami adalah tidak semua cewek di Sosmed itu mau untuk kamu ajak berkenalan. Tidak semua cewek di Sosmed itu mau untuk menjalin hubungan dengan cowok yang di kenalnya lewat Sosmed. Kalaupun seandainya cewek tersebut mau untuk kamu ajak berkenalan, kamu harus sadar bahwasannya yang ingin atau yang sedang berkenalan dengannya itu bukan hanya kamu! Bisa jadi belasan, puluhan atau bahkan ratusan cowok (Ini fakta, karena ini Sosmed).

Kesalahan fatal yang sering di lakukan cowok Sosmed

Kesalahan fatal yang pertama adalah: Cowok Sosmed suka tidak mau tau
Beberapa hal harus kamu fahami dan kamu amati terlebih dahulu, kamu tidak bisa melakukan perkenalan atau pendekatan yang terkesan "Ngawur", karena hasilnya kamu akan di campakan begitu saja dan di anggap kamu adalah orang yang tidak penting. (Banyak cowok terperangkap dalam kesalahan fatal yang pertama ini, lalu mereka beranggapan bahwa cewek Sosmed tersebut adalah cewek yang sombong).

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah coba melihat sedang dalam status apa cewek tersebut. Kamu harus memahami bahwasannya ngga semua cewek Sosmed itu dalam status lajang atau jomblo. Ada yang sudah mempunyai pacar, ada yang sudah menikah bahkan ada yang sudah mempunyai anak dan lain sebagainya. Jika kamu berkenalan dengan cewek yang sudah atau dalam status "mempunyai hubungan" sudah pasti 90% hal yang akan terjadi adalah kamu akan di abaikan.

Aku pernah mengamati beberapa orang terkesan sangat "Ngawur" dan mengabaikan hal ini. Seperti saat bermain Facebook, aku pernah melihat salah satu akun Facebook temanku yang sebenarnya dia sudah menikah dan mempunyai anak. Di status akun Facebooknya bahkan sangat jelas terpampang "Status SUDAH MENIKAH" dan terdapat banyak foto pernikahan dia dengan suaminya serta beberapa foto anaknya pada album foto Facebooknya tersebut, tapi yang terjadi malah saat dia melakukan update status ada beberapa orang cowok memberikan komentar yang intinya adalah ingin mengajaknya berkenalan. Ya jelas di abaikan dan tidak di tanggapi-lah. Kenapa tidak di tanggapi? Pastinya cewek tersebut berfikir "Ngga guna, cuma buang-buang waktu aja lagian juga ngga kenal".

Cobalah untuk mengamati dan melihat terlebih dahulu status hubungan cewek tersebut, jika dia tidak mencantumkan hal apapun mengenai status hubungan di akunnya, kamu bisa melihat dan mencari tau lewat album foto yang pernah dia bagikan atau bisa juga mencari tau lewat update status apa yang pernah dia tulis. Setidaknya sampai kamu menemukan gambaran sedang dalam status apa cewek tersebut.

Hal yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah coba mengamati apa yang cewek tersebut lakukan saat bermain Sosmed, setiap orang pasti mempunyai alasan yang berbeda kenapa dia mau bermain Sosmed.
Coba amati sedikit tentang bakat dan minat cewek tersebut, kebanyakan cewek bermain Sosmed sekedar untuk menghilangkan rasa bosan (bukan untuk mencari cowok) atau sekedar ingin berbagi tentang hal yang menurutnya menarik untuk di bagikan (seperti mengupload foto selfie, atau menulis tentang apa yang dia rasakan). Lalu cobalah untuk memberikan komentar yang baik sesuai dengan bakat dan minatnya, misal: ketika dia mengupload foto yang sangat cantik berikanlah komentar yang baik seperti "Subhanallah cantik ya, aku suka dengan foto kamu ini dan background pemandangannya juga sangat bagus.." atau saat dia melakukan update status, berikan komentar yang baik dan sekiranya menghibur atau memberikan nuansa bahagia untuknya.

Kesalahan fatal yang kedua adalah: Cowok Sosmed sering menanyakan hal yang tidak penting
Ingin berkenalan dengan cewek Sosmed tapi menanyakan hal yang tidak penting seperti: "Hai.. Selamat pagi, kalau boleh tau siapa nama kamu?" atau "Hai.. Selamat siang, kalau boleh tau kamu itu anak mana ya?" Hey.. Berhentilah menanyakan hal yang tidak penting semacam ini. Setiap akun Sosmed pasti punya nama, masa sih kamu tidak bisa membaca tulisan nama di akun Sosmednya? Untuk masalah alamat, kamu kan bisa membuka profilnya dan menemukan informasi alamat dari situ kan? Pertanyaan semacam ini membuat cewek malas untuk menanggapinya, kenapa? Karena sangat tidak penting. Kecuali kamu sudah berkenalan cukup akrab dengannya dan kamu menanyakan nama lengkapnya, itu hal yang lumrah untuk di lakukan. Tapi jika kamu masih dalam tahap "Ingin berkenalan" cobalah untuk tidak terlalu bertanya banyak hal. Karena itu sangat membosankan untuk di jawab oleh seorang cewek dan tentunya setiap orang pasti punya privasi, setidaknya hargai itu.

Pertanyaan yang sangat tidak penting lainnya dan sebenarnya cewek sangat malas untuk menanggapinya adalah pertanyaan sok perhatian seperti: "Selamat siang.. Sudah makan apa belum?" begini ya, seandainya dia menjawab pertanyaanmu dan mengatakan belum makan, kamu bisa melakukan apa untuknya agar bisa menarik minatnya terhadap kamu? Apakah kamu akan membelikan makanan lalu mengirimkan makanan yang kamu beli kepadanya? Ngga kan? Yang ada kamu mungkin cuma akan mengomentari jawabannya seperti "Kok belum makan? Kan sudah siang.. Cepat makan gih, ntar sakit loh.." Heyy.. Saat perkenalan, saat pendekatan dan ketika menjalin status hubungan itu beda! Seorang cewek yang sudah dalam status hubungan berpacaran mungkin akan sangat suka dengan perhatian yang di berikan oleh cowoknya, tapi jika kamu tidak mengenalnya sama sekali tapi kamu bersikap sok perhatian seperti ini yang terjadi kamu cuma akan membuat cewek tersebut mempunyai kesan dan pemikiran seperti: "Sok perhatian banget nih cowok.. Mungkin dia lakuin ini ke semua cewek.. Haduh amit-amit aja deh" Jadi berhentilah menanyakan hal yang cuma akan membuang waktu.

Hal ini sering di lakukan oleh seorang cowok di Sosmed dan akhirnya yang terjadi adalah cowok tersebut di abaikan atau pertanyaan yang dia berikan hanya di campakkan begitu saja oleh si cewek, kalaupun seandainya cowok tersebut masih di tanggapi karena menanyakan hal seperti di atas itu saja sudah untung!

Cobalah untuk menanyakan hal yang sesuai dengan bakat dan minatnya, peluangmu untuk di tanggapi akan lebih besar. Seperti ketika dia telah mengunggah foto kamu bisa menanyakan "Pemandangan di foto kamu sangat indah, aku sangat suka.. Foto yang bagus, kalau boleh aku mau ikutan share foto pemandangan tersebut ke teman-temanku, apa di ijinkan sama kamu?" atau ketika cewek tersebut baru saja mengupdate status yang bagus kamu bisa memberikan komentar seperti "Statusnya bagus ya, aku suka dengan kata-katanya.. Apa boleh aku share ulang?" Cewek tersebut mungkin akan berfikir dua kali untuk tidak menjawab komentar kamu.

Kesalahan fatal yang ketiga adalah: Cowok Sosmed suka bersikap sok kenal
Namanya saja ingin berkenalan, jadi berhentilah bersikap sok kenal. Banyak orang suka bersikap sok kenal dan sok memberikan komentar seolah-olah mereka adalah teman lama atau orang yang sudah di kenal akrab seperti panggilan "Hai dek.. Semakin cantik aja nih fotonya.." atau seperti "Hai dek.. Boleh ngga kakak minta pin bbm adek atau nomor HP adek?" yang lebih parah ada beberapa orang cowok bahkan memanggil "Hai sayang.. Minta nomer HPnya dong?" OMIGOT! Hey kamu sedang mengajaknya berkenalan, jadi berhentilah bersikap sok kenal seperti ini. Jika hal ini terjadi di dunia nyata, yang terjadi cewek tersebut akan merasa ketakutan kepadamu.

Jika kamu ingin mengenal cewek tersebut, gunakanlah bahasa yang logis dan sopan. Ibaratkan seandainya situasi yang sedang kamu hadapi adalah kamu sedang berkenalan secara langsung dengan cewek tersebut dan bukan melalui Sosmed. Jadi jangan membuat kesan "Ilfil" pada seorang cewek saat pertama kali kamu mengajaknya berkenalan jika kamu ingin mendapatkan respon positif darinya.

Kesalahan fatal yang keempat adalah: Cowok Sosmed tidak sabaran
Beberapa cewek tidak selalu dalam status"Available" atau tersedia untuk di ajak chat atau di ajak berkenalan. Ada yang login ke akun Sosmednya hanya sebentar dan itupun cuma sebatas untuk membagikan sesuatu lalu logout, ada yang bermain Sosmed sambil sibuk mengerjakan sesuatu di dunia nyatanya. Intinya setiap orang pasti mempunyai dunia nyata, dia tidak akan bisa selalu eksis di dunia maya kecuali orang tersebut tidak melakukan apa-apa di dunia nyatanya.

Faktanya, cowok Sosmed biasanya suka komplain ketika pesan chatnya lama di balas. Mereka biasanya menggunakan kalimat "Lagi sibuk ya? Maaf deh kalau aku mengganggu.." cowok dengan nada khas yang seperti ini kadang memberikan kesan kekanak-kanakan dan terkesan tidak sabaran di mata seorang cewek, dan sekali lagi ujung-ujungnya perkenalan bisa gagal karena sikap ketidak-sabaran ini.

Cobalah untuk memberikan kesan yang baik, tunjukkan kepadanya bahwa kamu sebenarnya orang yang bisa bersikap dewasa dan terkesan sabar. Cewek bisa jadi tertarik dengan cowok yang terkesan sabar, baik dan bisa sedikit menunggu. Karena biasanya cewek itu adalah type makhluk yang sering lama dalam melakukan sesuatu, seperti dandan misalnya.
Jangan sampai memberikan kesan "Ahh ini cowok.. Baru kenalan aja, chat agak lama ngga di bales dia ngambek.. Apalagi kalau sudah dekat?".

Intinya, jangan terlalu terburu-buru untuk mengajak berkenalan seorang cewek terlebih jika itu kamu lakukan lewat Sosmed. Kamu ingin cepat mendapatkan nomer HPnya atau pin BBMnya untuk apa coba? Kalau seandainya kamu di kasih tapi tetap saja akhirnya kamu tidak di tanggapi. Itu percuma saja.
Bukankah yang kamu butuhkan adalah berkenalan dengan orangnya, bukan sebatas ingin tau nomer HP atau pin BBMnya kan? #BerfikirUlang :)

Artikel sejenisTrik aman dan ampuh memperbanyak like status di Facebook